Bukan aku yang hendak kau cari

Bukan aku yang hendak kau cari

by Myenglish Uhamka on Thursday, April 28, 2011 at 4:01am

Baru saja aku merebah,

Tak kusangka bola mata itu menangkap gerikku

Baru saya aku beranjak,

Tak hentinya ia memintaku jangan pergi

Bola mata itu kembali mentap tajam,

Dalam gemulai mengikuti sayu aku melangkah

Bola mata itu kian bergumam,

“Jangan, jangan dikau menghilang”

Tapi, sayang

Bukan aku yang hendak kau cari

Mungkin benar aku untuk sesaat

Tapi waktu yang memaksaku pergi

Bola mata itu tidak berbeda,

Dengan ku serta yang kau punya

Hanya saja hitam ku banyak,

Dan coklat warnamu menutupi

Tapi, sayang

Bukan warna indah yang selalu ingin tampak

Bukan pula warna mentari yang bersinar didalamnya

Cukuplah bola mata itu yang mengingatkanku akan diriNya

Bola mata itu indah,

Dihiasi goresan lentik karyaTuhan

Bola mata itu merekah,

Mekarnya bunga dalam kerlipan

Tapi, sayang

Cantiknya takkan abadi

Mekarnya hanya sebatas kau pergi

Sesaat ia berbekas, dan kemudian terlupakan

Bola mata itu dirimu,

Ya, benar dirimu yang berbicara

Tidak sedikit yang ia kata

Tentang kelam masa lalu atau esok yang bahagia

Tapi, sayang

Hendak yang ia katakan adalah cinta

Bukan sedikit tapi yang membahana

Tentang siapa dan mangapa ia harus mencinta dan dicinta

Bola mata itu benar dirimu

Yang tidak berkata kecuali yang ia mau

Tidak pula sedikit cerita

Tentang dirimu yang berselimut kerinduan

Tapi, sayang

Jangan dikau mau tanpa Tuhan mau

Jangan pula bercerita tentang ku dan cinta fana

Dan hendak pula rindu itu bukan padaku tapi Dia

Bila Dia sudah kau sanding, disanalah aku menanti

Jakarta, 28 April 2011

Herri

Leave a Reply

